Sabtu, 17 Juli 2010

Seberapakah Penting kehadiran Industri Vulkanisir bagi Dunia?


Mungkin bagi anda Vulkanisir adalah salah satu cara yang efektif didalam menyiasati penghematan keuangan anda di dalam biaya pengeluaran kendaraan seperti pembelian ban baru, tetapi disisi Lain Vulkanisir juga merupakan salah satu cara untuk merawat alam semesta ini?
apakah statement ini terlalu berlebihan? mari kita bahas satu persatu disini.

Pertama, di dalam proses pembuatan satu buah Ban Baru ukuran 1000-20, diperlukan kurang lebih 20 liter bahan bakar, dan sekitar 35-45kg karet sintetis, nylon, kawat stell, dan bahan kimiawi lainnya, bagaimana jika dunia dalam perhari dapat memproduksi sekitar 10.000 ban ukuran 1000-20? berapakah sumber daya alam yang diperlukan?

Kedua, yaitu Ban anda ketika tapaknya telah habis, sangat perlu untuk divulkanisir,
Mengapa?
mengingat pada saat membeli ban baru untuk pertama kalinya, 80% dari Uang yang anda keluarkan untuk pembelian tersebut adalah terdapat pada badan (casing) ban, hill, dan sidewall (bagian samping ban) , sedangkan 20% dari harga yang anda keluarkan berada di tapak ban tersebut.
Dan jika ban baru telah habis tapaknya, dan anda memutuskan untuk tidak divulkanisir, maka berarti anda telah melakukan pemborosan sebesar2 nya dengan membuang 80% biaya anda.
apakah ini Efektif bagi usaha Anda?

Ketiga, jika Pemain usaha tidak menggunakan jasa Vulkanisir, kemanakah limbah Ban yang telah usang dan tidak digunakan tersebut? memang ada sebagian yang menjual ban usang tersebut untuk dijadikan bangku dari karet dan tali untuk timba sumur? namun apakah tidak berlebihan jika semua ban tersebut di ubah menjadi produksi lain seperti tali timba, dan bangku karet tersebut, siapakah end user nya? mengingat pada jaman sekarang timba sumur telah banyak digantikan posisi nya oleh pompa air, dan kursi karet juga telah direbut posisi nya oleh kursi dari Plastik, lalu jika hanya sebagian kecil yg dapat diproses sebagai produk lain seperti diatas, kemanakah sebagian besar limbah ban bekas tersebut?
apakah Pemerintah Menyediakan Lahan khusus untuk Membuang sisa Ban bekas tersebut?

Keempat yaitu gambaran tentang Limbah dari Ban bekas yang tidak di vulkanisir



0 comments :

Posting Komentar